Jalan-jalan Ke Objek Wisata Green Canyon Karawang

Informasi Wisata Karawang - Green Canyon adalah salah satu tempat pariwisata Karawang yang sedang booming akhir-akhir ini. Keindahan dan keasriannya yang dapat memukau para pengunjung menjadikan salah satu tempat wisata alam Kabupaten Karawang ini ramai dikunjungi ketika libur akhir pekan datang.

Libur dua hari dan ingin jalan-jalan menikmati panorama alam tetapi tidak ingin jauh-jauh, Green Canyon Karawang adalah jawaban yang tepat. Sebuah ngarai yang diapit bukit bebatuan dan rimbunnya pohon hijau alami, itulah Green Canyon Karawang.

Belakangan ini memang foto-foto Green Canyon Karawang telah beredar luas di sosial media, sehingga makin banyak pengunjung yang berdatangan setiap minggunya. Memang di area masuk kawasan wisata alam satu ini tidak ada pintu khusus yang menyediakan tiket masuk dan harga, akan tetapi secara swadaya ada tarif yang harus dibayarkan guna pemeliharaan lokasi wisata.

foto green canyon karawang terbaru
Photo by @rockim_noor 


Green Canyon Karawang berlokasi di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan - Loji. Lokasi yang cukup pelosok jika ditempuh dari Kota Karawang, pasalnya lokasi tersebut langsung berbatasan dengan Kabupaten Bogor, yaitu ujung selatan Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Daftar Hotel di Karawang

Seakan mengimbangi maraknya bangunan industri yang berdiri di pinggiran Karawang juga marak di promosikan wisata-wisata alam. Dengan begitu keseimbangan akan tercapai. Jika kita menelusuri daerah Kabupaten Karawang lebih jauh lagi, banyak terdapat objek wisata yang masih asri panoramanya, karena belum terlalu terekspose, salah satunya adalah Green Canyon Karawang.

Ketika pertama kali ditemukan tempat wisata ini hanya dikunjungi oleh warga sekitar saja, namun seiring berkembangnya jaman dan makin mudahnya informasi tersebar, Green Canyon Karawang menjadi terkenal dan keberadaannya kini telah diketahui banyak orang hingga luar Karawang.

Green Canyon Karawang tidak cukup panjang, hanya sekitar 100 meter saja. Dengan tebing-tebing yang ditumbuhi lumut serta rimbun pohon semakin asri dan sejut, cocok dijadikan tempat bersantai di akhir pekan. Jika Anda ingin menyusuri sungai sepanjang 100 meter bisa dengan berjalan atau berenang, akan tetapi sebaiknya menyewa ban yang telah disediakan oleh warga untuk berjaga-jaga.

Sejuknya air sungai Green Canyon saja tidak cukup, selesai menyusuri sungai bersantailah sejenak di akar-akar pohon besar yang ada dipinggiran sungai, sambil menikmati jagung bakar bertambah sempurna liburan yang sederhana itu.

Untuk menuju lokasi wisata Green Canyon, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja, karena saat ini masih jarang kendaraan umum angkot. Kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Karawang jika menggunakan kendaraan peribadi. Jika kondisi hujan sebainya berhati-hati karena jalan yang kecil dan dua arah. Selain itu sempatkanlah untuk bertanya kepada penduduk agar tidak tersesat ketika menuju kesana. Selamat jalan-jalan ke objek wisata Green Canyon Karwang. Semoga menyenangkan.